logo logo

Lebaran 2006 ku

Tahun 2006 ini nikmatnya puasa nda terasa, banyak nya kegiatan-kegiatan yang dikerjakan membuat ke khusu’an bulan Ramadhan ini menjadi hambar, untung 3 hari terakhir puasa sempet buka + sholat taraweh di Masjid Agung At-Tin, walau nda kebagian menu berbuka (antree bo..) ampir 1000 orang buka disana, ke sana bareng-bareng Sigid, Agus, Aziem ma si Jay, mayan seru sih ada artis kebeneran disana, kiran mah orang biasa lagi sholat Maghrib (cantikna euy… jadi kita liatin) eh taunya atris kekeke,  artis kali….
Ramadhan pun lewat dengan seribu kesedihan karna nda bisa saya nikmatin, sholat Iedul Fitri di Bekasi, bareng tetangga disana, karena Ibunda tercinta sedang nda enak badan jadi terpaksa berlebaran di Bekasi, yang biasanya dah Mudik… Lebarang di Bekasi lebih hambar lagi di rumah cuma ada 3 orang (Ibu, Adik sama saya Bapak ke Solo Kakak dirumah mertua zzz) wah sepinya, tapi ya… mungkin itu disebabkan nda nikmatnya puasa lalu disertai nda nikmatnya labaran.

Nda nikmatnya lebaran di Bekasi, akhirnya sehari setelah lebaran saya rencanakan PULKAM walau dadakan, cos sepi nda ada agenda kemana” jadi bikin planing PULKAM pake motor ke kampung bareng babeh (paman), rencana pun dijalankan hari Selasa 1 hari setelah lebaran saya ke kampung dengan menggunakan motor (Supra Fit bo…), jalanan sepi sampe ketiduran dijalan (mengendarai motor sambil merem heheh) sampe” mau nabrak tukang becak di daerah Indramayu, berangkat jam 6.00 sampe kampung jam 14.00, berapa jam tuh?…

Sampe di kampung bukanya istirahat malah beres” rumah (rumah kosong nda ada yang nempatin), nge-pel, sama nge-lap” ruang tamu dan kamar (huh… ketik C spasi D “Cape De”) ya… dimaklumi kakek nenek dirumah sendiri jadi nda sempet ngurusin rumah saya di kampung dan juga nda ngabarin mau PULKAM hihi zzzz, pokoknya berantakan deh….

Agenda kekampung adalah mengunjungi 2 tempat yang menurut saya special (jembatan gantung dan obyek wisata air panas “Guci”) nembatan gantung yang tenang dan indah + rujak keluban + teh manis anget + mendoan wah ngiler lagi dah saya…. zzz, dan Guci perjalanannya yang enak, kalo tempatnya sih rame soalnya bejibun pengunjung disna (maklum bis lebaran) nda nyaman deh jadinya, kalo sepi mah jangan ditanya nyamannya dingin, sejuk dan nyaman, kalo rame bis lebaran bukan nyaman tapi malah ribed.

2 tempat special pun sudah di kunjungi, silaturahim ke saudara” pun sudah dilakukan, otak lelah pun sudah dilepaskan, hari jum’at siap” pulang (mau pulang ke Jakarta jum’at sore / malem sabtu), artinya melam” ada di jalan arah kampung ke Jakarta, huh… ngeri deh, btw dah siap lahir batin, kalo ada apa” ya itu kehendak Allah SWT, kita teriama aja, yg penting kita hati-hati, perjalanan sungguh melelahkan ternyata bawaan/oleh” dari kampung seabreg grrrrr mangga depan rumah 1 karung, beratnya kira-kira 70 kiloan (itu naik ke jok motor saya/saya boncengin sampe Jakarta, capeeee dee), oleh” makanan khas sana, 1 kardus, di taro di belakang stang motor (wadew capee deee), bagaimana ya, si-Mbah/Nenek yang kasih suruh dibawa, jadi nda bisa nolak (kan sayang kakek nenek) jadi walau berat tak jalanin deh….

Mangga 1 karung + oleh” 1 kardus, tas saya pun jadi korban di ikat di atas mangganya zzzzzz, ngisi bensin udah kesusahan + di Cirebon hujan lebat dan listrik mati KOID dah… di Indramayu hujan labat, untung ada babeh jadi nda terlalu khawatir, perjalanan yang dibarengi hujan dan pegel(bis bawaan seabrek…. udah kaya bakul mangga, bawa sekarung, ketahuan aja dari kampung, untung nda disuruh bawa kelapa sama ubi/singkong swttttt).

Jam 4.30 pagi akhirnya sampe di rumah Bekasi (berangkat jam 5.30 sore) hampir 12 jam, maklum sih, banyak yg arus balik + hujan jadi perjalanan terhambat + kaca helm terbuka, gelap soalnya kalo di tutup, mata pedess banget, motor kecepatan rata-rata 80 Km/jam huh…., sampe di Bekasi langsung tepar deh….

bottom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

bottom